-->

Cara Memasak Sop daging sapi yang Renyah!

Sop daging sapi. Lihat juga resep Sop Daging Sapi enak lainnya. Bagi Anda yang ingin memasak sop daging sapi, simaks saja resepnya sudah Okezone kutip dari akun Instagram @resep_ibu_mertua. Daging yang dipakai untuk sop ini usahakan daging has ya, agar hasilnya itu empuk.

Sop daging sapi Sup ini sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang dingin atau pada saat musim hujan. Makanan ini juga sudah tidak diragukan lagi kandungan nilai gizinya tetapi harus memilih daging yang masih segar dan tidak bau. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Kamu dapat menyiapkan Sop daging sapi hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop daging sapi!

Bahan Sop daging sapi

  1. Diperlukan 250 gr of daging sapi.
  2. Dibutuhkan 150 gr of tetelan sapi.
  3. Sediakan 2,5 lt of air.
  4. Siapkan 2 buah of wortel.
  5. Diperlukan 2 of kentang (ukuran sedang).
  6. Diperlukan 1/4 of kol.
  7. Sediakan 1 batang of daun bawang.
  8. Siapkan 3 batang of daun seledri.
  9. Sediakan 1/2 sdt of kaldu jamur.
  10. Sediakan 1 sdt of garam.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Lada.
  12. Dibutuhkan 1 sdm of minyak goreng.
  13. Siapkan 2 siung of bawang putih.

Resep Sop Daging Sapi, Kehangatan yang Tak Tertandingi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sop Daging Sapi, hanya inilah yang kamu butuhkan untuk menghangatkan badan di kala musim penghujan ini. Yuk, kita segera memasak hari ini dengan menggunakan resep berikut ini!

Langkah-langkah memasak Sop daging sapi

  1. Potong daging dan tetelan, cuci bersih.
  2. Didihkan air, rebus daging di api sedang cenderung kecil ya, rebus 1 jam.
  3. Setelah 1 jam, masukan wortel, dan kentang, masak 8 menit.
  4. Kemudian masukan kol dan daun bawang, masukan juga semua bumbu ya, koreksi rasa masak 2 menit.
  5. Diwaktu bersamaan panaskan minyak goreng, masak bawang putih sampai harum dan kecoklatan, kemudian masukan ke dalam sop tadi, terakhir masukan daun seledri, matikan kompor dan sajikan selamat mencoba ❤️.

Sop daging sapi betawi terkenal dengan kuah beningnya yang gurih. Jika Anda berminat mencicipi atau masakan yang satu ini, tak perlu jauh-jauh ke daerah asalnya kok. Karena resep berikut bisa langsung Anda praktek kan sendiri di. Ya, selain sup ayam, sup daging juga bisa menjadi salah satu menu resep terbaik yang bisa kita sajikan buat menu keluarga tercinta. Dengan bumbu sop daging spesial yang terdiri dari rempah rempah alami dan kuah kental yang banyak mengandung kaldu, resep masakan sop daging sapi ini bisa memberikan energi yang cukup buat semua anggota keluarga.

LihatTutupKomentar