-->

Cara Memasak 21. Perkedel kentang wortel πŸ₯• Legit dan Nikmat!

21. Perkedel kentang wortel πŸ₯•. Assalamualaikum Bunda Kali ini saya akan membagikan resep bagaimana caranya membuat Perkedel Kentang Wortel yang rasanya maknyus. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Perkedel juga bisa dicampur dengan berbagai bahan lain seperti daging ayam, sapi, wortel atau sayur lainnya.

21. Perkedel kentang wortel πŸ₯• Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Lihat juga resep Pastel Isi Kentang-Wortel-Telur (Cetak Garpu) enak lainnya. pastel isi kentang wortel. pastel renyah tahan lama. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Teman-teman dapat memasak 21. Perkedel kentang wortel πŸ₯• hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 21. Perkedel kentang wortel πŸ₯•!

Bahan 21. Perkedel kentang wortel πŸ₯•

  1. Diperlukan 3/4 kg of kentang kuning.
  2. Gunakan 1 buah of wortel ukuran sedang.
  3. Siapkan 2 batang of seledri.
  4. Diperlukan 6 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 1/4 iris of bawang bombay (iris melintang).
  6. Diperlukan 3 butir of telur.
  7. Sediakan 1/2 bungkus of royco ayam.
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt of ladaku.
  9. Siapkan Secukupnya of garam.
  10. Siapkan of Minyak untuk menggoreng.

Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil.

Langkah-langkah membuat 21. Perkedel kentang wortel πŸ₯•

  1. Kupas semua kentang dan rendam dalam air garam. Kemudian potong dadu. Tiriskan kentang kemudian goreng hingga matang tp tdk perlu terlalu kering. Kemudian haluskan kentang yg sudah digoreng.
  2. Haluskan bawang putih dan bombay. Kupas wortel dan cuci bersih wortel&seledri. Parut wortel dan iris tipis seledri.
  3. Masukkan bumbu halus dan sayur ke dalam kentang yg sudah halus. Kemudian tambahkan royco dan aduk hingga semua tercampur rata. Test rasa, bila sudah kemudian kocok 2 butir telur dan masukkan ke dalam adonan perkedel tadi.
  4. Aduk hingga tercampur rata semua. Kemudian bentuk perkedel bulat kemudian pipihkan. Aku bikin ini jadi 21 biji yaa moms. Bisa disesuaikan kalau mau besar/kecil bentuknya. Kocok 1 butir telur hingga berbusa dan mengembang.
  5. Panaskan minyak dalam wajan penggorengan, kemudian celupkan perkedel satu ke dalam kocokan telur. Setelah panas, masukkan perkedel dan goreng hingga kuning keemasan. Perkedel siap disajikan🀩🀩.

Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Sebenarnya, perkedel bukan cuma berbahan dasar kentang lho, ada juga perkedel yang terbuat dari tahu, singkong, jagung, ataupun ubi. Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku. Masakan perkedel kentang sangat disukai oleh semua kalangan usia. Dalam setiap momen apa pun juga pas.

LihatTutupKomentar