-->

Cara Membuat Tongkol balado kemangi Kekinian

Tongkol balado kemangi. Баладо тунец, базилик, рецепты домашней кухни Ингредиенты и приправы: тунец, базилик, перец чили, помидоры, лук, чеснок, листья апельсина. Kemangi menjadi salah satu bahan makanan yang. Olahan Ikan Tongkol - Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan laut yang cukup terkenal, rasanya yang lezat, gurih dan nikmat membuat banyak orang menyukai.

Tongkol balado kemangi Lihat juga resep Tongkol Suwir Pedas enak lainnya. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa. Kalian dapat membuat Tongkol balado kemangi hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tongkol balado kemangi!

Bahan Tongkol balado kemangi

  1. Sediakan 1 ekor of ikan tongkol (1kg).
  2. Dibutuhkan secukupnya of Daun kemangi.
  3. Gunakan 8 bh of cabai merah besar (buat yg suka pedas tambahkan cengek).
  4. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 1 jempol of laos.
  7. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  8. Dibutuhkan 6 bh of tomat merah.
  9. Siapkan secukupnya of Gula merah.
  10. Diperlukan secukupnya of Garam dan lada.
  11. Gunakan of Penyedap rasa secukupnya (optional) me : tidak pakai.
  12. Diperlukan of Minyak untuk menggoreng.

Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. Tata cara membersihkan Ikan Pindang Tongkol. Paling Favorit Pindang Tongkol Cabe Hijau. Duniaikan.com - Olahan Resep Ikan Tongkol Paling Enak, Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang kaya akan kandungan gizi yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh.

Cara membuat Tongkol balado kemangi

  1. Cuci bersih ikan lalu goreng hingga matang.
  2. Cuci bersih bawang merah, bawang putih, cabai dan tomat lalu haluskan, Laos di geprek saja.
  3. Tumis bumbu halus bersama daun salam dan laos, setelah harum tambahkan cabai, aduk hingga cabai layu masukkan tomat.
  4. Masukkan garam, lada dan gula merah, test rasa bila sudah pas rasanya masukkan ikan yang sudah digoreng aduk rata masak dengan api kecil hingga bumbu meresap.
  5. Lalu masukkan daun kemangi yang sudah dicuci bersih, aduk sebentar angkat lalu hidangkan.

Cari produk Ikan lainnya di Tokopedia. Bumbu merah dari penggunaan tumisan cebe merah lalu dimasak dengan bahan utamanya ini biasa disebut sebagai bumbu balado yang merupakan salah. Ikan tongkol pindang, biasanya merupakan jenis ikan tongkol yang sudah dipotong-potong terlebih dahulu, lalu dimasak dengan menggunakan cara dipindang. Jenis ikan tongkol pindang ini adalah. Ikan tongkol dengan masakan bumbu balado pasti akan memiliki rasa yang enak, terutama jika diolah dengan cara yang benar dan dibumbui dengan bumbu yang pas.

LihatTutupKomentar