-->

Resep: Perkedel Kentang versi Daun Bawang yang Renyah!

Perkedel Kentang versi Daun Bawang. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu kemudian dihaluskan. Setelah itu campur dengan beberapa bahan seperti bawang merah, bawang putih, pala, garam dan merica yang telah di goreng dan lalu dihaluskan.

Perkedel Kentang versi Daun Bawang Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku. Semakin sering dikonsumsi, maka semakin turun tingkat kepuasannya. Masakan perkedel kentang sangat disukai oleh semua kalangan usia. Kalian dapat menghidangkan Perkedel Kentang versi Daun Bawang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Perkedel Kentang versi Daun Bawang!

Bahan-bahan Perkedel Kentang versi Daun Bawang

  1. Dibutuhkan of Bahan Utama :.
  2. Diperlukan 250 gram of kentang kupasan, potong goreng haluskan.
  3. Siapkan 3-5 batang of daun bawang (ambil hijaunya saja), diiris.
  4. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.
  5. Siapkan of Bumbu Halus :.
  6. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  8. Siapkan of Celupan :.
  9. Diperlukan 1 butir of telur.
  10. Siapkan Secubit of garam.

Dalam setiap momen apa pun juga pas. Resep perkedel kentang adalah menu yang paling mudah dibuat. For your information, perkedel bisa ada di Indonesia diawali dengan kroket kentang yang Setelah itu, campur kentang yang sudah dihaluskan dengan daun seledri, aduk rata. Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya.

Cara memasak Perkedel Kentang versi Daun Bawang

  1. Campurkan kentang yang udah dihaluskan dengan irisan daun bawang dan bumbu halus. Kepal-kepal bulatkan dan pipihkan, sisihkan. Siapkan telur kocok lepas dengan secubit garam.
  2. Celup perkedel kentang dalam telur lalu digoreng sampai keemasan. Angkat tiriskan.
  3. Sajikan hangat lebih nikmat.

Perkedel kentang memiliki rasa gurih, empuk dan cocok dijadikan sebagai lauk. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Sebenarnya, perkedel bukan cuma berbahan dasar kentang lho, ada juga perkedel yang terbuat dari tahu, singkong, jagung, ataupun ubi. Istilah "perkedel" berasal dari Bahasa Belanda: Frikadel, hal ini menunjukkan pengaruh Belanda dalam seni memasak Indonesia. Setelah halus, campur dengan kornet, bumbu putih, daun bawang, bawang goreng dan telur.

LihatTutupKomentar