-->

Cara Membuat Pergedel kentang Kekinian

Pergedel kentang. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Pergedel kentang Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku. Semakin sering dikonsumsi, maka semakin turun tingkat kepuasannya. Cara membuatnya cukup mudah, sobat dapat menyiapkan Pergedel kentang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Pergedel kentang!

Bahan Pergedel kentang

  1. Sediakan 1 kilo of kentang.
  2. Diperlukan of Minyak untuk menggoreng.
  3. Sediakan 100 gr of daging giling.
  4. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih dihaluskan.
  5. Sediakan 1/2 sdm of pala halus.
  6. Gunakan 3 sdm of bawang goreng.
  7. Siapkan 2 btg of daun sop /seledri.
  8. Siapkan 1 butir of telur utuh kocok lepas.

Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur. Resep Perkedel Kentang - Kentang sebenarnya merupakan sumber karbohidrat, namun sering kali masih digunakan sebagai bahan membuat lauk seperti perkedel. Siapa sih yang gak tau perkedel kentang? Makanan ini biasanya foodies temui di restauran, bahkan di warteg.

Langkah-langkah membuat Pergedel kentang

  1. Kupas dan belah2 kentang menjadi bbrp bgan lalu goreng sampai berkulit/ kecoklatan pinggirnya. Giling kentang selagi panas sampai tekturnya lembut.
  2. Campur daging giling dengan bawang putih dan pala yg sdh dihaluskan lalu masak smbl diaduk2 sp berubah warna dan kering. Siapkan semua bahan yg diperlukan..
  3. Campurkan kentang yg sdh dihaluskan dengan daging, telur, bawang goreng dan seledri yg sdh dirajang halus. Uleni dengan tangan tambahkan garam dan merica halus, pastikan semua teraduk merata..
  4. Ambil adonan kentang, kepalkan spy padat dan tidak hancur ketika digoreng lalu bulatkan dan pipihkan..
  5. Goreng smpai berwarna kuning kecoklatan..adonan yg sdh dibentuk masih bisa disimpan dlm kulkas slm 24 jam jadi bisa digoreng seperlunya saja.
  6. Siap dinikmati selagi hangat👌🤤.

Kali ini, Sherla Aprillia mau berbagi resep. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau. Perkedel kentang, satu hidangan pendamping yang tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga Terlepas dari tampilannya yang sederhana, perkedel kentang memiliki kedalaman rasa yang tidak. Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya.

LihatTutupKomentar