-->

Cara Membuat Rendang cumi Kekinian

Rendang cumi. Lihat juga resep Cumi bumbu rendang enak lainnya! Lihat juga resep Rendang cumi asin enak lainnya! Kalio cumi-cumi sebenarnya sama saja dengan tahap proses pembuatan rendang, cuma bedanya biasanya yang kita kenal rendang berbahan daging, nah pada kalio cumi ya bahan dasarnya adalah cumi-cumi.

Rendang cumi Resep Cara Membuat Sate Cumi Bakar Paling Lezat. Lihat juga resep Rendang bamboe tahu telur enak lainnya! Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cumi saus tiram yang mudah, enak dan lezat. Sobat dapat menghidangkan Rendang cumi hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Rendang cumi!

Bahan Rendang cumi

  1. Dibutuhkan 500 gr of cumi.
  2. Sediakan 1 bh of jeruk nipis.
  3. Gunakan 100 ml of santan encer.
  4. Dibutuhkan 400 ml of santan kental.
  5. Diperlukan 5 lbr of daun jeruk.
  6. Dibutuhkan 1 lbr of daun kunyit simpulkan.
  7. Siapkan 1 btg of serai memarkan.
  8. Sediakan of Bumbu halus:.
  9. Sediakan 100 gr of cabe merah keriting.
  10. Dibutuhkan 10 bh of cabe rawit merah.
  11. Sediakan 1 ruas of jahe.
  12. Siapkan 1 ruas of kunyit.
  13. Siapkan 50 gr of lengkuas.
  14. Dibutuhkan 10 btr of bawang merah.
  15. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  16. Dibutuhkan Secukupnya of lada bubuk.
  17. Siapkan Secukupnya of pala bubuk.
  18. Diperlukan of Garam dan kaldu bubuk.

Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video beri. Merdeka.com - rendang adalah masakan daging dengan cita rasa pedas yang diolah dengan memakai campuran berbagai bumbu dan rempah-rempah. Untuk menghasilkan rendang daging dibutuhkan proses memasak dengan cara memanaskan berulang-ulang menggunakan santan kelapa. Brilio.net - Daging sapi jadi salah satu makanan lezat yang banyak disukai orang.

Cara memasak Rendang cumi

  1. Siangi cumi sampai bersih dan lumuri dengan jeruk nipis.diamkan sebentar.setelah 20 menit cuci kembali. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan serai, daun jeruk, daun kunyit. Aduk2...
  3. Masukkan cumi aduk sebentar lalu tuang santan encer, biarkan mendidih dan saat air santan menyusut baru tuang kembali santan kental.
  4. Santan harus sering diaduk agar tidak pecah..bubuhi kaldu bubuk dan garam. Jangan lupa tes rasa. Masak sampai santan mengering dan bumbu meresap pada cumi..
  5. Santap dengan nasi panas..😋👍.

Daging sapi tak hanya nikmat, tapi juga sehat bagi tubuh. Daging sapi mengandung protein dan nutrisi yang baik bagi tubuh. The decor is Bali in the city. Had a good meal including a lamb rendang curry with rice and vegetables. Aduk-aduk terus rendang sampai kering dan berwarna kehitaman.

LihatTutupKomentar