-->

Resep: Perkedel kentang kornet yang Gurih!

Perkedel kentang kornet. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu Tunggu hingga matang kecokelatan. Bahan bahan Resep Perkedel Kentang Daging atau Kornet.

Perkedel kentang kornet Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Jika di Belanda olahan frikadel memiliki bahan dominan daging atau kornet, di Indonesia berbeda. Hal ini bergantung juga pada kebiasaan orang Indonesia yang. Sobat dapat menyiapkan Perkedel kentang kornet hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Perkedel kentang kornet!

Bahan Perkedel kentang kornet

  1. Diperlukan 1/2 kg of kentang.
  2. Gunakan 2 sdm of kornet sapi.
  3. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 1 batang of daun bawang.
  6. Gunakan 5 batang of daun sop.
  7. Sediakan 1 butir of telur ayam.
  8. Siapkan secukupnya of Garam.
  9. Siapkan secukupnya of Kaldu jamur.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Merica bubuk.

Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa Setelah itu, masukkan kornet atau daging giling dan tumis hingga wangi dan tidak basah. Njajan.com- Perkedel kentang kerap tampil sebagai lauk pendamping sajian soto dan nasi kuning. Tekstur kentang tumbuk yang digoreng ini sangat lembut. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi.

Cara memasak Perkedel kentang kornet

  1. Kupas dan potong kentang, kemudian goreng hingga setengah matang, sisihkan..
  2. Ulek bawang merah, bawang putih kemudian tumis bersama daun bawang yg telah dipotong2 hingga matang. Sisihkan.
  3. Ulek kentang yang telah matang tadi kemudian masukan tumisan bawang, kuning telur, garam, kaldu, merica, daun sop yang telah dipotong-potong, kornet, aduk rata.
  4. Bentuk adonan sesuai selera. Kemudian goreng dgn dilumuri putih telur. Goreng hingga warna kecoklatan, angkat. Hidangan siap disantap..

Masakan perkedel kentang sangat disukai oleh semua kalangan usia. Dalam setiap momen apa Setelah itu haluskan bersama kentang. Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya. Ilustrasi perkedel kentang kornet © DapurKobe. Selain ditambahkan daging sapi, perkedel juga semakin nikmat jika dicampur dengan kornet.

LihatTutupKomentar