-->

Cara Membuat Sop Iga Makaroni Untuk Pemula!

Sop Iga Makaroni. Video Cara membuat Resep Sop Iga Sapi Praktis , Bonus Resep Makaroni Schotel dan Puding Roti. Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep Cara. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi.

Sop Iga Makaroni Chicken Macaroni Soup Macaroni Soup Recipes Healthy Soup Recipes Cooking Bagimana kalau kita coba resep sop iga yang tidak hanya kaya rasa, tapi juga lembut. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti Resep sop iga, alternatif olahan daging Idul Adha yang sederhana dan kaya rempah. Sop iga sapi memang makanan favorit hampir semua orang. Cara membuatnya cukup mudah, sobat dapat membuat Sop Iga Makaroni hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop Iga Makaroni!

Bahan Sop Iga Makaroni

  1. Diperlukan of Iga sapi secukupnya (me. cm beli 500 gr 😁).
  2. Dibutuhkan 2 buah of wortel.
  3. Gunakan 2 buah of kentang.
  4. Dibutuhkan secukupnya of Kol (kubis).
  5. Dibutuhkan 1 buah of tomat merah.
  6. Siapkan secukupnya of Makaroni.
  7. Diperlukan secukupnya of Daun bawang, seledri.
  8. Sediakan of Bumbu halusnya:.
  9. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan of Merica butir secukupnya.
  12. Dibutuhkan Sedikit of pala (selera).
  13. Sediakan of Garam or penyedap rasa.
  14. Dibutuhkan secukupnya of Gula pasir.
  15. Diperlukan of Bawang goreng secukupnya (buat taburan).

Karena itu, semua orang pasti tertantang untuk Baca Juga: Resep Sup Makaroni Enak Ini Bikin Pagi Di Akhir Pekan Jadi Lebih Hangat. Nah sekarang sop iga sapi sudah siap untuk dihidangkan. Sop ini sangat nikmat disajikan ketika masing hangat beserta dengan sepiring nasi putih. Jika tidak ada nasi, maka Anda.

Cara memasak Sop Iga Makaroni

  1. Rebus iga kurleb 1 jam (Krn sedikit sebentar aja😁). Tutup pancinya. Biarkan sampai empuk. Jika sudah matang, buang separuh kuahnya. Sisihkan 👍.
  2. Potong sayur2an (kol, wortel, kentang, seledri, daun bawang, tomat).
  3. Uleg bumbu halus (bawang merah, bawang putih, merica, pala, garam). Gongsong (tumis) sebentar sampai harum. Sisihkan..
  4. Rebus air, tambahkan kaldu rebusan dan iga nya tadi. Masukan bumbu uleg yg sudah di gongsong (tumis). Masukkan makaroni nya. Tutup sampai mendidih..
  5. Kemudian masukkan sayuran (wortel, kentang) aduk rata. Terakhir tomat, daun bawang & seledri. Beri penyedap rasa, gula. Koreksi rasanya. Aduk rata. Biar meresap sejenak..
  6. Angkat dan sajikan di wadah. Beri taburan bawang goreng biar tambah sedaaap 😍👌.

Lihat juga resep Sop Iga Sapi enak lainnya. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah. Find sop iga stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added.

LihatTutupKomentar