-->

Cara Memasak 317. Sop Iga Sapi by Uliz Kirei yang Enak!

317. Sop Iga Sapi by Uliz Kirei. Resep sop iga menggunakan bahan berupa rempah-rempah asli yang membuatnya memiliki rasa yang segar dengan kaldu yang kental alami yang kami jamin Kami sarankan agar anda menggunakan iga sapi yang masih segar dan baru dipotong agar supaya bisa menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Resep Sop Iga sapi bakal menjadi sajian spesial enak apalagi kuah sop bening nan segar pas sebagai penghangat tubuh keluarga tercinta. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya.

317. Sop Iga Sapi by Uliz Kirei Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat atau ketupat dan dinikmati bersama dengn emping melinjo atau kerupuk yang kriuk. Teman-teman dapat menghidangkan 317. Sop Iga Sapi by Uliz Kirei hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 317. Sop Iga Sapi by Uliz Kirei!

Bahan 317. Sop Iga Sapi by Uliz Kirei

  1. Dibutuhkan sesuai selera of Iga Sapi.
  2. Gunakan 1 buah of wortel import (potong sesuai selera).
  3. Diperlukan secukupnya of Buncis.
  4. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 1/2 butir of biji pala.
  6. Dibutuhkan secukupnya of Lada.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  8. Dibutuhkan secukupnya of Penyedap rasa.
  9. Gunakan of Bahan Pelengkap.
  10. Siapkan sesuai selera of Bawang goreng.
  11. Diperlukan 2 batang of daun bawang.
  12. Gunakan 1 buah of tomat (potong sesuai selera).
  13. Siapkan 2 batang of seledri (potong halus).
  14. Dibutuhkan sesuai selera of Jeruk limo.
  15. Sediakan sesuai selera of Sambal bawang.

Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Mulai dari yang bertipe kering seperti iga bakar sampai yang berkuah seperti sop iga sapi. Saking menariknya, mungkin kamu tidak akan sanggup menolak kenikmatan kuliner satu ini. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat.

Cara memasak 317. Sop Iga Sapi by Uliz Kirei

  1. Cuci bersih iga sapi lalu siapkan air dalam panci hingga mendidih lalu masukan iga sapi rebus hingga matang..
  2. Siapkan bahan sayuran (buncis, wortel & tomat) cuci hingga bersih lalu tiriskan..
  3. Potong selederi & daun bawang sesuai selera..
  4. Ulek bumbu halus (bawang putih, biji pala, lada, penyedap rasa & garam) hingga halus..
  5. Siapkan bahan sambal bawang (cabe rawit, cabe merah, bawang merah, bawang putih & tomat) goreng hingga setengah matang lalu tiriskan..
  6. Oseng bumbu halus hingga harum kemudian masak kembali iga sapi tambahkan sayuran (wortel & buncis) aduk hingga merata. Jangan lupa koreksi rasa..
  7. Setelah matang masukan ke dalam mangkok lalu tambahkan sambal secara terpisah. Menu siap disajikan..

Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Nggak perlu beli di rumah makan, masak sendiri aja. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak Tips agar mendapatkan kuah sup iga sapi yang bening dan tidak keruh maka anda bisa merebus iga terlebih dahulu untuk membuang kotorannya. Rebus iga sapi dengan air dan jahe.

LihatTutupKomentar