-->

Cara Memasak Sup ayam jahe Untuk Pemula!

Sup ayam jahe. Air harus mendidih dulu di panci baru kita masukkan ayam utuh untuk mendapatkan kaldu yang bening. Siapa yang suka sup ayam yang kaldunya bening? Caranya didihkan airnya dulu baru masukkan ayamnya.

Sup ayam jahe Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten Potong dan belah bakso sesuai selera. Jahe ukuran sedang besar yang sudah dicuci bersih dan. Sup ayam adalah sumber cairan, elektrolit, kalori, protein, vitamin, dan mineral yang baik. Teman-teman dapat menghidangkan Sup ayam jahe hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup ayam jahe!

Bahan-bahan Sup ayam jahe

  1. Gunakan 1/2 ekor of ayam bagian bawah.
  2. Dibutuhkan 2 ruas of jahe iris tipis.
  3. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih cincang.
  4. Sediakan 1 buah of tomat hijau.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt of gula pasir.
  7. Siapkan 1/2 sdt of kaldu jamur.
  8. Sediakan 1 sdm of minyak wijen.
  9. Sediakan 1/4 sdt of merica bubuk.

Iris daun bawang, jahe, seledri dan tomat. Dan sup ayam bumbu kuning pun siap dihidangkan. Sebagai pelengkapnya kamu bisa tambahkan soun rebus Kamu bisa langsung praktikkan resep sup ayam bumbu kuning di atas di rumah kamu. Fimela.com, Jakarta Memasak menu apa hari ini?

Langkah-langkah membuat Sup ayam jahe

  1. Rebus ayam 5 menit utk menghilangkan kotoran, angkat dan tiriskan.
  2. Didihkan air kembali sebanyak 750 cc, sambil menunggu aor mendidih tumis bawang putih dan jahe sampai wangi.
  3. Masukkan tumisan bumbu tadi ke dalam air yang sudah mendidih bersama dengan ayam dan bumbu lainnya..
  4. Masak selama 40 menit, cek rasa, jika sudah pas, masukkan tomat hijau, tunggu 3 menit baru matikan api. Sup Ayam Jahe siap dihidangkan.

Resep lengkap dari FIMELA mungkin bisa menjadi rekomendasi hidangan istimewa untuk keluarga. Hari ini saya menyediakan Sup Ayam mengikut apa yang disarankan di pek pembungkusan Rempah Sup Adabi. Masukkan ayam dan rempah sup yang dibancuh dengan segelas air. Sup ayam adalah sup yang terbuat dari ayam, yang dicampur dengan berbagai bahan makanan lainnya. Sup ayam klasik terdiri dari kaldu encer, yang dimasukkan potongan ayam atau sayuran; umumnya ditambahkan dengan pasta.

LihatTutupKomentar