-->

Cara Memasak Sup Daging Sapi Sederhana Untuk Pemula!

Sup Daging Sapi Sederhana. Lihat juga resep Sop daging sapi bening enak lainnya. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan.

Sup Daging Sapi Sederhana Irisan daging sapi tips dipadu dengan bumbu gurih bersemburat manis. Bumbunya sangat sederhana, ada bawang merah, bawang putih, ketumbar Resep olahan daging sapi berupa sup daging kacang merah. Kalau sedang tak enak badang, olahan sup yang satu ini bisa dibuat sendiri. Teman-teman dapat memasak Sup Daging Sapi Sederhana hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup Daging Sapi Sederhana!

Bahan-bahan Sup Daging Sapi Sederhana

  1. Diperlukan 250 gram of daging sapi.
  2. Dibutuhkan 3 buah of wortel.
  3. Gunakan 2 tangkai of daun bawang.
  4. Siapkan 8 siung of bawah putih.
  5. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah (untuk bawang goreng).
  6. Gunakan 1 biji of pala.
  7. Diperlukan 1/2 sdm of lada.
  8. Dibutuhkan 1 sdm of garam.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdm of bubuk jamur.
  10. Dibutuhkan 1 of cengkeh *optional.
  11. Dibutuhkan 350 ml of air matang.
  12. Gunakan 1 ruas jari of jahe *geprek.
  13. Siapkan 1 ikat kecil of seledri.

Dimana salah satunya yaitu sup makaroni bakso daging sapi. Resep dan cara membuatnya pun sangatlah sederhana sekali. Bahan-bahan yang dibutuhkannya dapat dengan mudah anda temukan di pasar tradisional Cara Menyiapkan Bahan dan Membuat Bumbu Sup Makaroni Bakso Daging Sapi. Resep olahan daging sapi yang terakhir adalah sup tomat daging asap.

Langkah-langkah membuat Sup Daging Sapi Sederhana

  1. Daging sapi potong dadu, cuci bersih lalu rebus dgn jahe dan 1 geprek bawang putih sampai daging empuk/matang (pakai jahe & bawang putih agar tdk amis) setelah matang sisihkan serta buang air rebusannya.
  2. Potong wortel sesuai selera, cuci bersih dan rebus lalu sisihkan.
  3. Potong/iris serta cuci bawang putih, bawang merah dan daun bawang, buat ikatan seledri dan geprek jahe, lalu siapkan pala dan cengkeh.
  4. Tumis bawang putih mengunakan sedikit minyak hingga harum atau kecoklatan lalu sisihkan, lalu goreng bawang merah hingga kecoklatan lalu sisihkan.
  5. Masak air rebusan baru dan masukan daging dan tumisan bawang putih yang sudah matang tadi kedalam panci.
  6. Kemudian masukan wortel yang sudah matang tadi, seledri,biji pala, cengkeh,garam,gula,lada,bubuk jamur dan masak hingga mendidih/ matang *jangan lupa koreksi rasa serta tambahkan bawang goreng ketika sup daging hendak dihidangkan 😊.

Untuk membuat sup daging tomat asap sangatlah praktis, bahkan bisa mencobanya sendiri di rumah dengan bahan dan bumbu yang sederhana pula. Resep Sup Daging Sapi Dengan Bumbu Rempah Spesial Yang Menyehatkan dan Menghangatkan Selain rasanya lebih enak dan lezat, resep sup daging sapi dengan menggunakan bumbu rempah Tentu saja, cara memasak dan membuat sop daging sapi ini juga sangat sederhana dan tidak. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera. Selain enak dan hangat, kamu bisa mendapatkan gizi yang Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya tidak lupa juga dengan cara membuatnya yang. Daging sapi adalah bahan yang sering digunakan dalam steak, daging ini dipilih karena lebih enak saja.

LihatTutupKomentar