-->

Cara Membuat Sop Iga Sapi Kekinian

Sop Iga Sapi. Resep Sop Iga Sapi Enaaak bangeet๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘. Sop iga sapi andalan kedoyanan paksu dan anak-anak ๐Ÿ˜Š. Dulu pertama lihat resepnya dari blog mba Endang JTT, tapi saya rubah beberapa komposisi bahannya disesuaikan selera saya dan keluarga.

Sop Iga Sapi Resep Sop Iga sapi bakal menjadi sajian spesial enak apalagi kuah sop bening nan segar pas sebagai penghangat tubuh keluarga tercinta. Hasil olahan resep didapur akan menjadi variasi menu masakan buat keluarga tercinta. Nah jika sebelumnya sudah pernah kita coba bersama memasak tumis tauge, bagaimana kalau hari ini kita mencoba memasak menu yang lain yaitu resep sop tulang iga sapi seperti. Cara membuatnya cukup mudah, kamu dapat menghidangkan Sop Iga Sapi hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sop Iga Sapi yuk!

Bahan Sop Iga Sapi

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of iga sapi.
  2. Diperlukan of Wortel diiris.
  3. Sediakan of Brokoli.
  4. Gunakan Secukupnya of garam.
  5. Siapkan Secukupnya of gula pasir.
  6. Diperlukan of Kaldu bubuk.
  7. Sediakan of Bahan yg dihaluskan:.
  8. Gunakan 4 Siung of bawang merah.
  9. Dibutuhkan 4 Siung of bawang putih.
  10. Gunakan 1 sendok teh of lada.
  11. Gunakan 1/3 butir of biji pala.
  12. Dibutuhkan of Bahan Pelengkap:.
  13. Diperlukan of Bawang merah goreng.
  14. Dibutuhkan of Daun bawang seledri.

Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Nggak perlu beli di rumah makan, masak sendiri aja. Bagi pecinta hidangan berkuah, sop iga sapi bisa jadi pilihan sebagai lauk ketika makan siang.

Langkah-langkah membuat Sop Iga Sapi

  1. Cuci iga, agar tidak terlalu banyak lemak rebus iga sebentar sampai mendidih. Angkat iga tiriskan.
  2. Isi panci presto dengan air, masukkan iga. Rebus sampai iga empuk.
  3. Tumis bumbu halus masukkan secukupnya garam, gula pasir, dan kaldu bubuk, masukkan ke panci yg berisi rebusan iga.Cek rasa.
  4. Rebus wortel dan brokoli sampai matang..
  5. Tuangkan sop iga di mangkuk tambahkan sayuran dan bawang goreng. Sajikan.

Dilengkapi dengan potongan wortel, kentang, dan taburan kacang merah membuatnya semakin kaya rasa. Apalagi tambahan kayu manis, pala, dan kapulaga. Pertama, panaskan air hingga mendidih di dalam panci. Angkat iga sapi, tiriskan dan buang air rebusannya. Kemudian siapkan panci lagi, masukkan kembali iga, kayu manis, cengkeh, dan air secukupnya.

LihatTutupKomentar