-->

Cara Membuat Sup Ayam Gurih yang Enak!

Sup Ayam Gurih. Met makan siang / malam Moooms. Mau makan enak dan sehat tapi tidak mau rempong?? Sup Ayam merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai.

Sup Ayam Gurih Sup ayam adalah hidangan berkuah yang memiliki citra rasa enak dan gurih. Terlebih lagi jika sup tersebut ditambahkan dengan bahan-bahan pelengkap lainnya seperti halnya makaroni. Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu. Cara membuatnya tidak susah, kawan-kawan dapat membuat Sup Ayam Gurih hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup Ayam Gurih!

Bahan Sup Ayam Gurih

  1. Gunakan 100 gr of ayam.
  2. Gunakan 100 gr of wortel.
  3. Gunakan 100 gr of buncis.
  4. Siapkan 100 gr of kentang.
  5. Siapkan 2 Siung of bawang merah.
  6. Diperlukan secukupnya of Garam,penyedap.
  7. Diperlukan secukupnya of Merica bubuk.
  8. Diperlukan of Bumbu halus :.
  9. Sediakan 1 siung of bawang putih.
  10. Sediakan secukupnya of Bubuk pala.

Rasa gurih dari sup biasanya membantu yang sedang sakit untuk tetap laju makannya. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari Biasanya sajian ini sangat cocok dihidangkan bersama dengan sambal, sayur ayam ataupun sayur sup. Sup ayam terasa kurang lengkap tanpa tambahan makaroni. Bukan hanya sumber karbohidrat baik, makaroni akan membuat sajian jadi lebih mengenyangkan.

Cara memasak Sup Ayam Gurih

  1. Potong ayam menjadi berapa bagian,sisihkan. Didihkan air,rebus hingga matang.
  2. Didihkan kembali air hingga mendidih,masukkan bumbu halus tunggu hingga harum tambahkan wortel,ayam,buncis dan juga kentang masak hingga matang.
  3. Tambahkan sedikit air kaldu ayam tadi,Beri garam,penyedap rasa,merica bubuk,koreksi rasa sup ayam siap disajikan.

Rasa kuah gurih sup yang terbuat dari air kaldu ayam maupun udang merupakan salah satu modifikasi sayur sop yang unik. Baca Juga : Resep Misoa Kuah Ayam Udang Yang Gurih Cocok. Ayam empuk nan juicy dalam kuah sup gurih beraroma rempah yang lembut memang luar biasa mantap, terutama ketika disantap dalam cuaca mendung seperti akhir-akhir ini. Ayam kampung ini memang memiliki rasa yang lebih gurih tanpa banyak lemak di dalamnya, untuk itu sangatlah cocok Banyak yang lebih menyukai sop ceker ayam karena ada yang bilang lebih gurih. Misalnya berbuka dengan sup jagung bakso ayam.

LihatTutupKomentar