-->

Cara Memasak Sup iga sapi yang Enak!

Sup iga sapi. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin buah hatinya tumbuh dengan cerdas, berikan sup iga sapi.

Sup iga sapi Sup iga sapi tak terlalu sulit dibuat, kuncinya pada kaldu yang bening dan gurih. Ada yang bening dan ada juga yang keruh kecokelatan. Selain pemilihan daging iga sapi yang baik juga ada beberapa hal. Kamu dapat menyiapkan Sup iga sapi hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sup iga sapi yuk!

Bahan-bahan Sup iga sapi

  1. Gunakan 1 kg of daging iga sapi.
  2. Sediakan 2 bh of wortel (potong).
  3. Diperlukan 2 bh of kentang (sy skip).
  4. Sediakan 8 bh of buncis (potong).
  5. Sediakan of Bumbu :.
  6. Gunakan 6 bh of cengkih.
  7. Diperlukan 2 bh of bunga lawang.
  8. Diperlukan 1 btg (4 cm) of kayu manis.
  9. Diperlukan 1/2 bh of bawang bombay (iris).
  10. Diperlukan 1/2 sdt of lada bubuk.
  11. Siapkan 1/4 sdt of biji pala bubuk (sy skip).
  12. Siapkan 1 sdm of garam.
  13. Sediakan 1/2 sdt of gula.
  14. Diperlukan 1/2 sdm of kaldu jamur.
  15. Dibutuhkan of Pelengkap :.
  16. Siapkan of Daun bawang (iris).
  17. Gunakan of Emping goreng.

Dengan cara inu sari pati dari iga bisa membuat sup kamu mantap tak perlu MSG. Iga sapi dan kacang merah yang dimasak sampai empuk membuat sup semakin kental dan lezat. Sup brenebon sapi ini enak disantap selagi hangat. Copyright. © © All Rights Reserved.

Langkah-langkah membuat Sup iga sapi

  1. Siapkan bahan cuci bersih dan lengkapi bumbunya.
  2. Rebus Iga dgn panci presto selama 10 menit. Buang air rebusan iga. Masak iga dengan air bersih, masukkan cengkeh, kayu manis dan bawang bombay, rebus selama 10 menit lg sampai empuk dan meresap..
  3. Potong wortel, buncis dan daun bawang. Masukkan wortel dan buncis kedalam rebusan iga. Masak 5 menit sampai kentang dan wortel matang. Masukkan lada putih, garam, gula pasir dan kaldu, aduk rata. Angkat..
  4. Sajikan hangat utk keluarga.

Fimela.com, Jakarta Kurang suka dengan sup iga yang terlalu berminyak atau berlemak? Kita bisa lho membuat sup iga yang minim lemak. Tips agar mendapatkan kuah sup iga sapi yang bening dan tidak keruh maka anda bisa merebus iga terlebih dahulu untuk membuang kotorannya. Lalu buang air rebusan pertama, dan ganti dengan air. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat.

LihatTutupKomentar