-->

Cara Membuat Sup ikan patin Anti Ribet!

Sup ikan patin. Sup merupakan salah satu jenis sajian yang menggugah selera saat disajikan hangat. Bosan dengan sup biasa, sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik karena kaya akan gizi. Ikan patin memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi, sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Sup ikan patin Selain rasanya yang enak dan gurih beserta tekstur dagingnya yang cukup lembut, ikan yang biasanya hidup di sungai dan danau ini juga banyak mengandung gizi baik buat anak-anak, ibu hamil ataupun orang dewasa pada umumnya. Selanjutnya kita akan membuat kuah dari sup ikan patin tersebut. Untuk membuatnya terlebih dahulu rebus air hingga mendidih, lalu masukan bumbu-bumbu seperti cabe, bawang merah, bawang putih, kunyit, serai, daun salam, dan daun jeruk. Cara membuatnya cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan Sup ikan patin hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup ikan patin!

Bahan-bahan Sup ikan patin

  1. Sediakan 1 ekor of ikan patin.
  2. Diperlukan 2 buah of wortel.
  3. Diperlukan 1 bonggol of kembang kol.
  4. Gunakan of Daun bawang dan seledri.
  5. Dibutuhkan of Tomat.
  6. Gunakan of Jeruk nipis.
  7. Siapkan of Bumbu.
  8. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah.
  10. Siapkan of Daun salam.
  11. Gunakan of Sereh.
  12. Siapkan of Gula.
  13. Dibutuhkan of Garam.
  14. Dibutuhkan of Penyedap rasa.

Masaklah bahan-bahan tersebut hingga mengeluarkan aroma yang sedap atau wangi. Setelah ikan patin cukup matang, tambahkan kecap ikan, tomat hijau, dan belimbing sayur. Jangan lupa taburkan sedikit garam lalu biarkan hingga semua isi sup matang. Terakhir, tambahkan dengan daun bawang lalu aduk merata.

Langkah-langkah memasak Sup ikan patin

  1. Cuci ikan sampai bersih lumuri dengan jeruk nipis tunggu seperempat jam, bilas kembali dan siapkan bumbunya.
  2. Didihkan minyak goreng tumis bawang merah bawang putih sampai harum, masukan sereh dan daun salam.
  3. Tambahkan air secukupnya lalu masukan ikan patin tunggu sampai mendidih.
  4. Masukan wortel dan kembang kolnya tambahkan Gula Garam,penyedap rasa sesuai selera.
  5. Masukan tomat,daun seledri dan daun bawang untuk menambah kenikmatan tambahkan bawang goreng.
  6. Sup ikan patin siap di hidangkan dengan cinta.

Ikan patin juga memiliki tekstur daging yang empuk dengan sedikit duri didalamnya. Untuk bisa membuat sup ikan patin ini tidak memerlukan keahlian khusus sama sekali, anda hanya cukup melihat dan mencatat setiap bahan dan langkah membuatnya yang akan kami bagikan untuk anda. Baiklah, tidak perlu berlama-lama lagi mari langsung saja kita intip. Ikan patin salah satu ikan tawar favorit suami, dan salah satu menu paling disuka itu pindang ikan patin. biasanya kalo masak pindang bisa ludes tidak tersisa😄 Tapi kali ini lagi coba dibuat sup kuah kuning. Sup Ikan Asam Pedas, resep sup ikan patin yang lezat dan juga sehat!

LihatTutupKomentar